Pandangan Masyarakat terhadap pemilihan calon legislative 2009.

Pandangan masyarakat terhadap pemilihan umum 2009, mungkin saat ini bukan lah hal yang sangat penting. Terlalu banyaknya partai, cara pemilihan yang berbeda, merupakan salah satu Justify Fullfactor ketidak pedulian masyarakat kita.

Tidak seperti pemilihan umum tahun yang lalu masyarakat begitu antusias menyambut, ibarat kata pesta rakyat itu memang benar-benar terlaksana. Namun kita bias lihat untuk pemilihan calon legislative sekarang ini yang akan di laksanakan tanggal 9 April 2009 masyarakat sepertinya acuh tak acuh.

Sebagian masyarakat pun merasa bingung dengan cara pemilihan yang sekarang ini yang berbeda dengan tahun yang lalu. Sosialisasi pemilihan umum pun telah di laksanakan se optimal mungkin tapi kenyataanya masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti dengan cara yang baru ini, jangankan untuk daerah perkampungan, untuk daerah perkotaan yang sumberdaya manusianya yang cukup mendukung dengan pendidikan, informasi yang uptudate masih juga banyak yang tidak mengerti dengan cara pemilihan yang baru ini “informasi yang saya dapat dari media televisi”.

Lalu kita bayangkan bagai mana untuk masyarakat perkampungan maaf saja yang sumberdaya manusianya mungkin rendah dalam dunia pendidikan dibandingan masyarakat perkotaan, saraana informasi yang terbelakang “Jauh dari suber informasi”.

Memang kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa salah satu kewajaran banyaknya orang yang tidak mengerti akan cara yang baru ini. Ya kita bisa ambil contoh yang simple saja “kita bisa baca dan tulis” semua itu perlu proses bukan??? Dan begitu pun dengan cara pemilihan umum yang baru ini.

Ya.. kita berharap saja pemilihan sekarang bisa berjalan dengan lancar, aman dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang peduli terhadap masyarakat. Amin..

Comments :

0 comments to “Pandangan Masyarakat terhadap pemilihan calon legislative 2009.”

Post a Comment